Senin, 03 Juni 2013

Malware di Blogspot

Pernahkah blog Anda mendapatkan peringatan bahaya dari Google seperti ini?

Blog ini baru saja terbebas dari hal tersebut.
Beberapa hari belakangan blog ini selalu memunculkan pesan tersebut karena terlacak oleh Google keberadaan situs yang tersisipkan pada blog ini yang diduga dapat menyebarkan malware. Sehubungan dengan itu maka Google menandai (flagged) situs tersebut.
Karena baru pertama kali menerima pesan semacam ini (meskipun beberapa kali telah  menemukannya pada blog lain), tentu saja saya merasa kaget!

Bagaimana cara mengatasinya?
Semula memang terasa sangat merepotkan, saya coba dengan membuka referensi Google yang berkaitan dengan hal itu: tidak mendapatkan hasil! Lalu setiap hari mencari cara lain dari berbagai sumber dan .... akhirnya pada hari ini mendapatkan jawabannya. Senangnya!
Saya sangat berterimakasih pada situs ini karena telah membantu saya terbebas dari masalah tersebut.
Bila Anda mengalami hal yang sama seperti yang saya alami, lakukan hal berikut ini:
o   Buka halaman ini.
o   Tuliskan alamat lengkap blog Anda pada kotak yang tersedia.
o   Klik tombol “submit”. Tunggu beberapa saat, jika blog Anda memuat situs yang diduga oleh Google dapat menyebarkan malware maka alamat situs tersebut akan terlihat.
o   Jika demikian, klik tombol “located” untuk memeriksa letak masalah tersebut pada blog Anda. Alamat situs yang ditandai (flagged) oleh Google tersebut tersisipkan pada suatu bagian dalam blog Anda. Carilah letaknya lalu hapus atau ganti materi blog Anda tersebut.

Demikian semoga bermanfaat!


-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

155733_AbeBooks Logo
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...